Sehat Itu (Harganya) Mahal


Pernah dengar kata-kata “sehat itu mahal harganya” ?
Ya, mungkin ada benarnya juga. Mungkin karena itulah
saya menulis artikel ini.

Karena beberapa hari ini (setelah hari raya Idul Fitri) saya malah tidak bisa menikmati liburan sekolah saya, karena sakit. Sakit apa ?
Mungkin jika saya katakan anda akan tertawa. Sakit yang mungkin dianggap orang sepele, tapi sangat menyiksa bagi saya, sakit panas.
Kelihatannya sepele, tapi sakit ini tergolong aneh. Jika malam suhu tubuh saya meningkat, dan saya merasa kedinginan, tapi jika sudah tidur, dan bangun pada pagi harinya, suhu badan saya menurun dan
saya tidak menggigil kedinginan lagi. Aneh memang….

Silahkan percaya atau tidak. Yang jelas, ketika saya cek darah di laboratorium, terlihat angka-angka yang tidak normal, yang saya tidak mengerti sama sekali. Dan kata dokter, itulah penyebab saya panas-dingin yang tidak berhenti-berhenti.Setelah diberi obat, panas saya berangsur-angsur turun, dan sekarang sudah tidak panas lagi.

Sekarang (dan memang dari dulu) saya percaya, bahwa kesehatan itu memang sangat
berharga bagi saya (entah bagi orang lain).

Leave a Reply

