Verifikasi AlertPay lewat handphone


Mungkin bagi anda yang berkecimpung di dunia bisnis online, pasti tidak asing dengan yang namanya PayPal. Tapi tahukan anda, selain PayPal ada juga pihak yang menawarkan jasa transfer uang antar negara. Dia adalah AlertPay .

Apa beda PayPal dan AlertPay ? Well, saya tidak tahu jelas, tapi yang pasti, verifikasi AlertPay lebih mudah bagi saya. Kenapa? karena verifikasi AlertPay ada 2 metode, yaitu menggunakan kartu kredit / credit card dan verifikasi menggunakan handphone. Saya lebih memilih verifikasi AlertPay lewat handphone, karena saya tidak punya kartu kredit.

Sedangkan untuk PayPal, verifikasinya harus menggunakan kartu kredit. Atau kalo tidak menggunakan kartu kredit, harus mengirim fax berupa biodata dan surat dari bank bahwa kita adalah pemilik resmi dari rekening yang didaftarkan di PayPal, wah ribet !!!

Cara verifikasi AlertPay cukup mudah, setelah anda mendaftar / membuat account di AlertPay (daftarnya gratis lho), lalu login, dan pada halaman home account anda, klik “Become Verified” (maaf kalo ada bagian yang salah, soalnya saya uda lama daftarnya, jadi uda lupa hehehehe).

Setelah itu anda akan dibawa ke halaman verifikasi AlertPay. Silahkan pilih verifiikasi lewat handphone. Setelah itu anda akan diminta memasukkan nomor handphone anda. Nomor yang anda masukkan tidak perlu memakai “0” (nol), karena AlertPay sudah otomatis mendeteksi kode negara Indonesia (+62), jadi langsung saja masukkan nomor handphone anda, misalkan 0812345xxxx menjadi 812345xxx.

Masukkan nomor handphone anda, lalu klik OK / Submit. Tunggu beberapa saat, anda akan menerima SMS dari AlertPay. Isinya kira-kira begini “Your verification code is : xxxx. Dimana “xxxx” adalah angka unik yang harus anda masukkan nanti. Setelah mengirim SMS, halamn AlertPay akan berpindah ke halaman konfirmasi. Nah, disinilah anda harus memasukkan kode verifikasi yang tadi sudah dikirim oleh AlertPay melalui SMS. Masukkan kode verifikasi yang sudah anda terima. Lalu klik OK/Submit. Tunggu beberapa saat, lalu anda boleh loncat-loncat kegirangan karena anda sudah punya account AlertPay yang verified (terverifikasi) !!!

Lalu kemana setelah ini? Anda bisa menggunakan account AlertPay milik anda untuk bertransaksi online. Atau mungkin, bila anda mempunyai waktu luang, anda bisa mengikuti PTC (misal NeoBux, IncraseBux, dll) yang menerima pembayaran melalui AlertPay.

Sekian saja artikel saya ini, dan saya mohon maaf apabila langkah-langkah yang ditunjukkan tadi kurang tepat, karena saya sudah agak lupa tentang verifikasi AlertPay (kalo liat sendiri baru inget, tapi ga mungkin kan kita punya banyak account AlertPay? bisa-bisa saya di blacklist.. hehehehe)

6 thoughts on “Verifikasi AlertPay lewat handphone

  1. Saya udah daftar AlertPay dari 6bulan lalu, dan sepertinya waktu itu mesti verifikasi via credit card, , berhubung gak punya, jadi ane biarin aja ampe sekarang . . . baru tau, ternyata ada yang bisa kaya gini . . . tengkiu berat om irzan!!

Leave a Reply

